Thursday, March 11, 2021

My 2021 Resolution

 


Kamis, 11 Maret 2021

Perkataan Syeh Kodri seorang ilmuwan dari Timur Tengah mengatakan " Setiap masa memerlukan tuntutan-tuntutannya dan setiap masa memerlukan sumberdaya manusianya." 


Gambar diatas mengingatkan saya ketika menyusun skripsi S1, saya mengetik di komputer dengan fasilitas yang sederhana hanya cukup Ms. Word, Excel dan lain sebagainya. Alhamdulillah dengan keterbatasan saya menyelesaikan S1 IKIP PGRI tahun 2001. 

Saya mengajar Bahasa Inggris di SDN Tlogosari Wetan 01. Saya mengajar dengan laptop yang sederhana. Pada tahun 2008 saya mengikuti kegiatan pembuatan media pembelajaran interaktif dengan laptop. Meskipun belum mendapatkan juara namun banyak pengalaman yang saya dapatkan. Salah satu media yang saya buat waktu itu yaitu power point. Setiap hari saya mengajarakan bahasa Inggris dengan menampilkan materi dengan LCD misalnya materi komputer. Bisa dilihat disini Media Pembelajaran

Pada saat pandemi sangat penting sekali membuat media pembelajaran berbasis video. Berbagai platform edit videopun saling menawarkan kelebihannya masing-masing. Saya mencoba mengedit video media pembelajaran dengan salah satu merk dengan bantuan komputer yang memiliki spec di bawah ini:

Sumber System Komputer Penulis


Dengan komputer yang memiliki kapasitas prosessor Intel(R) @ Core(TM)2 Duo CPU E8400@3.00GHz 2.99 GHz. RAM 6,00 GB saya dapat mengedit beberapa video yang telah diupload di Youtube yaitu :
  1. https://youtu.be/RJZa1ybmvLQ
  2. https://youtu.be/vkJmFGiYng8
  3. https://youtu.be/SfiI7v2-_fw
  4. https://youtu.be/K8jNvYX_gC8
  5. https://youtu.be/r53ViQcB8cQ


Saya berharap dengan kecanggihan Komputer ASUS UX371 dapat lebih mewarnai dalam penyusunan pembalajaran jarak jauh karena komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena memang berbeda. Dengan solid-state drive(SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan,keamanan,ketahanan dan desain yang cantik

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital.Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja 38% pada pelajar ketika merak menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains.

Demikian sedikit tulisan saya bisa mengungkap kemajuan komputer ZenBook Flip S  UX371. Terima kasih atas perhatianya. Selamat malam!




3 comments:

  1. Yeeeyyy... Sudah berpartisipasi dalam lomba blog Asus.
    Sangat menarik ulasannya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    ReplyDelete