Monday, March 8, 2021

Kesabaran Tanpa Batas



Photo diambil dari Dokument Pribadi


Senin, 8 Maret 2021

Alloh SWT berfirman dalam suroh Albaqoroh ayat 153 yang berbunyi  Ya ayuhallazinaamanustainu bishobri wa sholaah  inna Allahamaashobirin. Yang artinya Wahai orang-orang yang beriman mintalah kalian dengan sabar dan sholat, sesungguhnya orang yang sabar berserta Alloh SWT. 

Adapun keterangaan firman Alloh tersebut menunjukkan bahwa :
1. Alloh perintah kita supaya meminta atau berdoa.
2. Alloh menunjukkan cara meminta dengan sabar dan sholat


Dari 2 kesimpulan diatas saya membuktikan bahwa berawal pada hari minggu tanggal 14 Februari 2021 saya mendapat pesan dari salah satu tim Aisei's writing challence bahwa saya mendapat bingkisan. Tim meminta alamat lengkap saya. Saya menulis alamat lengkap Jalan Syuhada Raya RT 1 RW 02 Kelurahan Tlogosari  Wetan Kecamatan Pedurungan Kode Pos 50196 Semarang. Saya dingatkan isteri 3 minggu kemudian tentang bingkisan tersebut. Saya jawab coba nanti saya tanyakan namun dalam hati kecil saya tunggu kalau rejeki tidak kemana. Ternyata hari ini Senin 8 Maret 2021 ada paket sampai di rumah dan dibuka Alfa anak saya yang ketiga," paket apa ini ayah?" Saya jawab" paket dari Aisei,"  karena menulis di Aisei'writing challenge. 




Hikmah sebuah kesabaran tanpa batas akan datang apa yang kita minta tanpa harus mamatok waktu. Semoga kita selalu sabar dalam menghadapi kehidupan dan janji Allah SWT adalah benar bahwa orang sabar akan mendapat tempat yang mulia di sisi Alloh. Aamiin. Terima kasih Aisei atas apresiasinya. Semoga tetap maju menjadi pelita dalam kehidupan Bapak Ibu semua. 


4 comments: