Wednesday, April 26, 2023

Guru SMPN 42 Semarang Raih Cumlaude. Kuliah Selesai 20 Bulan.

 





Semarang (11 Mei 2023)-Warga LDII Semarang, Amin Wibowo, merupakan seorang mahasiswa pascasarjana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil menyandang predikat Cumlaude (IPK 3,85). Tak hanya itu, ia juga berhasil menyelesaikan program studinya dalam waktu 20 bulan.

Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu mengatakan, keberhasilanya tidak lepas dari peran orangtuanya, terutama ibunya yang selalu mendoakan setiap saat.



Alhamdulillah keluarganya juga sangat memberikan dukungan untuk menyelesaikan studinya terutama isteri dan 3  anak perempuan yang bernama Azhar Lovamina Saputri, Shine Fatimah Zahra dan Almeera Azzahra Alfatunisa.

Suami dari Ibnusina Apriani itu mengatakan, ada beberapa kunci keberhasilan dirinya dinobatkan sebagai lulusan cumlaude, di antaranya, masa studi tepat waktu, "saya masuk Pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Semarang Agustus 2021 dan dinyatakan lulus 28 Maret 2023. Jadi total masa studi saya selama 20 bulan, " ujarnya.

Selanjutnya, ia dinyatakan sebagai lulusan dengan predikat Cumlaude (IPK 3.85).Ia menilai prestasinya itu disebabkan keaktifan dalam mengikuti setiap mata kuliah, " saya aktif setiap perkulihan mulai dari kehadiran, mengerjakan tugas, keaktifan bertanya atau berdiskusi dan memiliki kemampuan dalam presentasi serta menyusun semua tugas, materi, hasil presentasi dalam digital portofolio dengan menggunakan aplikasi Google Site. Digital Portofolio bisa dilihat melalui link berikut ini https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/s2-pbi-uprgis/writing-academic

Sejak Januari 2008, Amin Wibowo diangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) di SDN Tlogosari Wetan 01 selama 12 tahun kemudian mutasi ke SMPN 22 Semarang selama 2 tahun 9 bulan dan mutasi ke SMPN 42 Semarang mulai tahun 2015 sampai sekarang. Ia bersyukur SMPN 42 Semarang mengijinkan melanjutkan pendidikan program magister dengan syarat tidak mengganggu kedinasan.

"Alhamdulillah, kebetulan masa studi saya pas pandemi Covid-19, perkuliahan dilaksanakan secara daring sehingga bisa saya ikuti kapan dan dimana saja.

Saya selesaikan tugas dengan sesegera mungkin tanpa menunda - menunda, termasuk pembuatan proposal dan tesis.

Amin Wibowo menceritakan kiat sukses pencapaian prestasinya dengan tesis yang berjudul" The Effectiviness of myenglishstep.com and Yenni's English Content at sumber.belajar.kemdikbud.go.id in Writing Descriptive Text for 7 Grade Students' Critical Thinking at SMPN 42 Semarang."

"Hasil tesisnya juga saya publikasikan secara online dapat dilihat melalui link dibawah ini." tandasnya. https://scholar.google.com/citations?view_op=list_works&hl=id&user=945bpAsAAAAJ

"Kiat lainya fokus dan mempersungguh. Ia yakin bahwa pepatah man jadda wa jadda artinya siapa yang mempersungguh dia akan mendapatkan hasil jirih payahnya. Dan yang tak kalah pentingya tentu tetap dengan berdoa, mohon kelancaran, keberhasilan dan kebarokahan," tegasnya.




No comments:

Post a Comment